Jumat, 28 November 2014

Karya Pertama DIY-ku




kenapa ya gak kepikiran menjahit dari dulu, sedih pastinya karena di usia yang tak lagi muda baru tahu kalau yang namanya menjahit itu gak hanya sebatas jadi tukang jahit doang, tetapi bisa dipakai untuk nyalurin penat (baca:handmade). mungkin efek belum bisa ikhlas ninggalin kota Jogja tercinta yang merupakan syurganya tempat berkreasi dan penuh orang kreatif yang membuat kita menjadi semangat berkarya dan penuh ide, kalau di sini syurganya ya tanah abang tapi bikin gempor kaki pastinya,hehe...
Kepikiran lagi kenapa ya gak waktu Musa masih usia 1 tahun dulu sembari nunggu adeknya lahir, kebetulan ni anak terbilang anteng dan penurut banget gak seperti baby zahro yang setiap emaknya nempel mesin jahit mesti ngikut trus bawaanya :p (berasa punya dia kali ya). Tetapi punya anak ceweklah yang jadi penyemangat saya buat ngejahit kembali dan tentunya terjun ke dunia handmade istilahnya.
Menjahit itu ternyata sangat mengasyikkan terlebih dunia handmade gak sepusing jadi tukang jahit ( maksudnya potong2, gambar pola dan itu dalam size besar) kalau handmade skala terbesar kemungkinan tas punggung atau sejenis variasi tote bag ya pokoknya mengasyikkan tapi ada kalanya saat mumet itu datang apalagi kalau harus mendedel kembali jahitan aduuh takut kainnya rusak (mahal). Kalau jaman masih muda uteknya di flanel sama gift box, tapi kalau mau utek flanel aduh saya males sekarang :(, jahitnya bisa bikin tangan keriting salut dengan ibu2 yang punya baby banyak masih bisa berkreasi dengan flanel terlebih sekarang flanel makin lucu bentuknya :). Nah  kalau untuk gift box no komen,,mungkin suatu saat ya bakal berkreasi di sini lagi dengan dipaduin ma si katun.
Kembali merenung, mungkin saya kepikiran pingin mencoba merintis usaha lewat online dulu, yah usaha kecil-kecilan. Kepedean ceritanya, tapiiii.....jujur sebenarnya saya malu dan gak percaya diri, why? pertama, malu sama master2 yang dah profesinal di ni bidang dan kedua, saya malu karena masih minim display dah berani buka karena untuk usaha kali ini saya meniatkan buka melalui web. Saya gak berharap jualan lewat situs jejaring, asli padahal bisnis  handmade lebih rimbun disana, tapi yg jadi pertimbangan saya kalau sampek lumayan ada orderan masuk pasti bisa dibayangin  betapa sibuknya saya, belum menghadapi customer yang beragam, belum mikirin paketnya sampai nggak dan tentunya kasihan anak-anak dan terlebih lagi mamas tersayang. Sehari saja kalau saya sudah kecan sama si mj aduh bisa dibayangin kerjaan rumah dah pasti cuti dan pada akhirnya mamas berubah jadi ibu rumah tangga yang baik dan pegasuh setia anak-anak. (maafin istrimu ini ya mas :)).
Karena niat mau buka toko online lagi, otomatis jadi sering online lagi dan efeknya ya corat coret ke  blog lagi, hitung-hitung memperbaiki tulisan, eh boleh juga mengajukan modem wifi sama mamas juga ni :p. mau divacumkan ni blog tapi koq ya sayang. InsyaAlloh mau konsisten ngerawat biar bisa dibaca ma anak-anak nanti dan tahu betapa burukya tulisan emamkya ini :p.
Projek pertama ini saya membuat dompet, karena saya  gemar banget mengkoleksi pouch. Selama saya berpetualang dengan pouch belum pernah menemukan yang pas di hati, makanya sampai menumpuk di rumah (betapa bodohnya gak kepikiran bikin sendiri waktu itu) dan akhirya ketika sudah punya alat perang maksudya alat dan bahan langsung berimajinasi dan lahirlah dompet perdaku dan sekarang dompet inii sudah mendarat di Surabaya menjadi milik bumer tersayang dan senangnya alhamdulillah dapat taggapan bagus dari bumer kata mamas yang hobi dinas luar kota. Dag dig dug itu sudah pasti karena beliau jago dah senior pula soal sewing dan saya merasa amat sangat tidak percaya diri kalau didepannya mirip es meleleh (lebay dikit dah, alhamdulillahnya gak dijadikan ujian pas cari mantu :D),,,
Semoga apa-apa yang dibayangin ini segera bisa terwujud. aamiin...:). Pastinya rumah maliha udah dalam proposal dan sudah di acc oleh mamas tercinta :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com / Header Butterfly by Pixels + Ice Cream